Gubernur Sulut Hadiri Wisuda dan Dies Natalis STAKAM Manado

TAJUK SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Prof DR (Hc) Olly Dondokambey, menghadiri acara wisuda ke XXVII dan Dies Natalis ke XXVI Program Sarjana dan Pascasarjana Sekolah Tinggi Agama Kristen Apollos Manado (STAKAM), yang digelar di Graha Gubernuran, Bumi Beringin, Manado, Jumat (1/12/2023).

Dalam sambutannya di hadapan civitas STAKAM, Gubernur Olly Dondokambey, mengatakan, wisuda bukan hanya sebuah seremoni belaka, melainkan memiliki makna yang mendalam bagi mereka yang telah meraih gelar sarjana. “Ada kepuasan tersendiri telah menyelesaikan satu tahap,” ujarnya.

Gubernur memberikan apresiasi kepada civitas akademika STAKAM atas komitmen luar biasa dalam memberikan pendidikan berkualitas dan menciptakan lingkungan akademis yang kondusif. “Para mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan adalah pilihan, dan tentu harus bertanggung jawab di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Gubernur Olly Dondokambey, STAKAM telah berhasil membentuk karakter mahasiswa, bukan hanya dalam hal jumlah lulusan, tetapi juga dalam memberikan dampak positif bagi alumni yang telah berkarya di berbagai sektor kehidupan. Ia menilai STAKAM sebagai sekolah misioner yang tidak hanya memberikan keuntungan material tetapi juga keuntungan immaterial dalam kehidupan masyarakat.

“Saya melihat secara kasat mata bahwa STAKAM memiliki keuntungan immaterial yang sangat luar biasa, meski tidak dapat diukur dengan materi,” tambahnya.

Gubernur juga menekankan, lulusan STAKAM menjadi contoh bagi masyarakat luas, terutama setelah menjadi pemimpin, harus dibarengi dengan integritas dan moral yang baik. “Tunjukkan integritas dan moral yang baik di tengah-tengah masyarakat, terutama sebagai lulusan pendidikan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tutupnya.(ICS)