GPM Digelar di Kota Padangsidimpuan Jelang Nataru

TAJUK PADANGSIDIMPUAN – Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan, melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pelataran Halaman Bolak, Kamis (30/11/2023). GPM ini akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 30 November hingga 1 Desember 2023.

Pelaksanaan GPM ini bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru (NATARU).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Padangsidimpuan, Ir. Chairunnisa Daulay, MM, menyatakan GPM ini merupakan hasil sinergi antara beberapa pihak, termasuk TPID, Perum Bulog, Koperasi, dan Kelompok Tani.

“Gerakan Pangan Murah ini adalah sinergi dengan beberapa pihak seperti TPID, Perum Bulog, Koperasi, dan Kelompok Tani. Saya berharap Gerakan Pangan Murah ini bisa meningkatkan daya beli masyarakat,” ujarnya.

Menyikapi kondisi saat ini, harga komoditi seperti cabe merah, bawang merah, cabe rawit, dan beras mengalami kenaikan, Plh. Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, H. Rahuddin Harahap, SH, MH, menegaskan bahwa Gerakan Pangan Murah merupakan salah satu upaya yang harus digalakkan.

“Kegiatan ini dilakukan berkenaan dengan kondisi saat ini, dimana-mana harga naik pada komoditi cabe merah, bawang merah, cabe rawit, dan beras. Gerakan Pangan Murah ini merupakan salah satu upaya yang harus kita galakkan,” tegasnya.(Stevenson)