Giat Polisi Sahabat Anak Digelar di Dua Lokasi

TAJUK SULUT – Anak-anak di sekitar Masjid Agung Nurul Huda, Kecamatan Maesa, Bitung, merasakan kegembiraan saat dikunjungi oleh personel Kepolisian dalam acara Polisi Sahabat Anak.

Mereka tidak hanya diajak bermain kreatif dan bernyanyi tetapi juga mendapat kesempatan untuk belajar melalui permainan yang diselenggarakan oleh Tim Psikologi Biro SDM Polda Sulut.

Zahira, salah satu anak kelas 6 SD di Kelurahan Bitung Timur, menyampaikan rasa senangnya kepada Polda Sulut, dengan adanya Giat Polisi Sahabat Anaka. “Kami senang ada bapak dan ibu polisi disini. Kami bisa bermain bersama dan kami merasa aman. Kami juga diberikan makanan ringan dari polisi. Terima kasih bapak dan ibu polisi,” ujar Zahira.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Iis Kristian, menjelaskan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilaksanakan di dua lokasi, yaitu Taman Kesatuan Bangsa dengan jumlah anak sekitar 150 orang, dan di halaman Masjid Nurul Huda dengan jumlah anak sekitar 200 orang.

“Hari ini Tim Psikologi Biro SDM Polda Sulut mendatangi Kota Bitung untuk melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak. Ada 2 lokasi yang dikunjungi, yaitu Taman Kesatuan Bangsa dan halaman Masjid Nurul Huda,” ujarnya.

Ia menegaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari semangat Polda Sulut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan tema yang diusung, yaitu “Polda Sulut Semangat Melayani Polisi Sahabat Anak.”

“Kami ingin memperkenalkan sosok polisi sejak dini kepada anak-anak, bahwa polisi bukan sosok yang ditakuti, melainkan sebagai sosok yang humanis, sebagai sosok sahabat yang dekat dengan masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak juga diharapkan dapat membentuk sifat dan karakter anak-anak yang baik serta memberikan pengaruh positif dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas.

“Melalui permainan dan lagu, kita menanamkan sifat kerjasama, patuh dan disiplin, cinta tanah air, saling menghormati, saling menghargai, saling menyayangi, tolong menolong, dan kebersamaan, yang perlu ditanamkan sejak usia dini,” tutupnya.(ICS)