Doa Bersama Lintas Agama Sambut Pemilu Damai di Padangsidimpuan

TAJUK PADANGSIDIMPUAN – Halaman Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, menjadi saksi kebersamaan lintas agama dan sektor dalam acara do’a bersama menyambut Pemilu Damai Tahun 2023-2024, Jumat (1/12/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh pemimpin lintas sektor, termasuk Ketua FKUB Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Zulfadli Nasution, M.Pd, dan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Siwan Siswanto.

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Zulfadli Nasution, M.Pd, menyampaikan harapannya agar pemimpin yang terpilih nantinya adalah sosok yang SAKTI (Semangat, Aktif, Kreatif, Terampil, dan Inovatif), membawa Indonesia menuju pulau kebahagiaan.

“Mudah-mudahan kita akan mendapatkan sosok-sosok pemimpin yang SAKTI yang akan duduk di kepemimpinan,” harapnya.

Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Siwan Siswanto, yang mewakili FORKOPIMDA, mengingatkan pentingnya menjaga etika dalam kontestasi politik. Ia berharap agar semua pihak dapat mengutamakan etika untuk mencapai pemilu yang damai.

“Mari kita berdoa bersama, agar kontestasi politik berjalan damai dan lancar. Marilah kita jaga pemilu ini dengan baik menuju pemilu yang damai,” tuturnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan do’a bersama, dipimpin oleh tokoh-tokoh keagamaan seperti Ustadz Drs. Zulfan Efendi Hasibuan MA, Pastor Roberd Simatupang, dan Romo Pandita Sasana Putra. Momen ini menjadi wujud kebersamaan lintas agama dalam mendoakan kesuksesan Pemilu Damai Tahun 2023-2024.

Semoga do’a bersama ini membawa berkah dan keberkahan dalam proses pemilu yang akan datang, serta mengukuhkan semangat persatuan dan keberagaman di tengah masyarakat.(Stevenson)