Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Disdukcapil Lakukan Perekaman e-KTP Pelajar di SMA Negeri 1 Kotamobagu

TAJUK KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu menggelar layanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) khusus untuk para pelajar di SMA Negeri 1 Kotamobagu, Kamis (7/12/2023).

Kepala Disdukcapil Kota Kotamobagu, Roy Paputungan, menjelaskan perekaman e-KTP untuk pelajar merupakan inisiatif Disdukcapil yang telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir.

“Untuk mensukseskan perekaman e-KTP pelajar, Disdukcapil bekerja sama dengan pihak sekolah untuk memfasilitasi pelaksanaannya,” ujarnya.

Berdasarkan data dari Dapodik, diketahui bahwa sebanyak 190 siswa di SMA Negeri 1 Kotamobagu belum melakukan perekaman e-KTP.

“Pada hari ini, 24 siswa telah berhasil melakukan perekaman,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan kegiatan serupa akan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kotamobagu. Namun, pihaknya masih menunggu kesiapan fasilitas tempat dari pihak sekolah.

“Kami berharap stakeholder yang terlibat, baik pihak sekolah, pemerintah desa, dan kelurahan, dapat sama-sama membantu mensukseskan program pemerintah dalam hal ini, perekaman e-KTP keliling,” tutupnya.

Program perekaman e-KTP keliling ini diharapkan dapat memudahkan para pelajar untuk mendapatkan identitas resmi mereka secara efisien.(YA)