Bupati Boltim Ajak Warga Refleksikan Makna Damai dalam Ibadah Natal

TAJUK BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, turut menghadiri ibadah perayaan Natal yang dilaksanakan Pemerintah Desa Bangunan Wuwuk di Balai Desa, Jumat (1/12/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Boltim menyampaikan pentingnya menerapkan makna Natal tidak hanya pada perayaan Natal itu sendiri, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

“Ada orang yang mengatakan bahwa berbagi kasih, saling menyayangi, saling menghargai hanya pada saat hari Natal, itu keliru. Setiap hari adalah hari Natal, hari penuh kasih. Jika kita bisa memaknainya dengan baik, maka damai akan hadir seperti yang diinginkan Isa Almasih yang lahir untuk membawa damai di muka bumi ini,” ujarnya.

Dia juga mengajak para umat Kristen Bangunan Wuwuk untuk merenungkan makna damai selama tahun 2023.

“Saya sebagai Bupati tentu ingin menyampaikan ini di momen yang sangat penting seperti ini. Mari kita refleksikan lagi perjalanan tahun 2023 yang telah kita lalui hingga bulan Desember. Apakah kita sudah menerapkan kata damai dalam kehidupan sehari-hari kita,” tambahnya.

Bupati juga menegaskan, terang Natal bukan hanya terang dari lampu-lampu yang gemerlapan, melainkan terang yang menerangi hati dengan iman dan kedamaian.

“Terangi hati kita dengan kedamaian untuk membawa kedamaian sampai ke hati, keluarga, masyarakat, dan Negara kita,” ungkapnya.

Ibadah Natal ini turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Boltim Seska Ervina Budiman, jajaran Pemkab Boltim, jajaran Pemdes Bangunan Wuwuk, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh umat Kristen Bangunan Wuwuk.(YA)