Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Operasi Pasar Jelang Nataru Bakal Digelar

TAJUK KOTAMOBAGU – Dalam waktu dekat, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Kota Kotamobagu, akan menyelenggarakan Operasi Pasar (Opas), guna menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasaran, terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Disdagkop-UKM Kota Kotamobagu, Ariono Potabuga, Kamis (30/11/2023) menjelaskan, kegiatan ini dijadwalkan akan dilaksanakan awal Desember untuk menekan kenaikan harga bahan pokok makanan, khususnya bahan baku pembuatan kue yang umumnya digunakan selama perayaan Nataru.

“Saat ini, kami intensif memantau pergerakan harga bahan pokok di pasaran. Harga bahan pokok makanan sejauh ini masih relatif stabil. Meskipun ada sebagian yang mengalami kenaikan, seperti harga cabe rawit yang melonjak hingga 100 ribu rupiah per kilogram. Namun, kami akan berupaya untuk mengembalikan stabilitas harga bahan pokok,” ujarnya.

Operasi Pasar ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga daya beli masyarakat serta memberikan kelonggaran finansial, terutama di tengah pandemi dan menjelang perayaan akhir tahun.

Pemkot Kotamobagu berkomitmen untuk terus berupaya menjaga stabilitas harga bahan pokok dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat demi kesejahteraan bersama.(YA)