Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Dinkes Kotamobagu Peringati HKN ke-59 dengan Tema Transformasi Kesehatan

TAJUK KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, yang dilaksanakan di lapangan olahraga Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, Rabu (22/11/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta SH, menyampaikan ucapan selamat memperingati HKN yang ke-59 tahun.

Dia berharap kegiatan HKN tahun ini dapat meningkatkan motivasi semua pihak dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta kesadaran akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.

“Peringatan HKN tahun 2023 mengambil tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”. Sofyan menjelaskan bahwa tema ini mencerminkan tekad kuat untuk terus berbenah dan melangkah maju guna menciptakan sistem kesehatan yang tangguh, berkualitas, dan mampu menghadapi perubahan zaman,” ujar Sekda.

Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, Sofyan menekankan pentingnya melakukan transformasi kesehatan. Transformasi ini melibatkan perubahan sistem pelayanan kesehatan agar lebih mudah, efektif, dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Walaupun pelayanan kesehatan saat ini sudah baik, namun untuk menuju Indonesia baru yang kita cita-citakan bersama, perlu dilakukan perubahan sistem pelayanan nasional. Mari jadikan HKN ke-59 ini sebagai pemacu semangat untuk mewujudkan transformasi kesehatan. Bersama-sama, mari kita bangun Kota Kotamobagu yang sehat dan Indonesia yang maju,” tutup Sofyan.(YA)