DPRD Kota Kotamobagu Advertisment

Deklarasi Orang Muda Rio Dondokambey Kuatkan Dukungan untuk Pileg 2024

TAJUK SULUT – Dukungan terhadap Rio Dondokambey semakin menguat dengan dideklarasikannya barisan yang dinamakan Orang Muda Rio Dondokambey. Barisan ini secara resmi dideklarasikan dalam sebuah acara yang digelar di Infinity Cafe and Eatery, Jalur Flamboyan, Manado, Kamis 9 November 2023 malam. Acara tersebut dihadiri oleh para tokoh pemuda dari 7 kabupaten/kota sekitar dan ratusan orang muda lainnya.

Deklarasi Orang Muda Rio Dondokambey ini bukan hanya menjadi tanda kuatnya dukungan untuk Rio Dondokambey, tetapi juga sebagai langkah awal untuk mengawalnya ke pintu gerbang Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2024-2029 pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 mendatang. Selain itu, rencananya deklarasi ini akan dilanjutkan di kabupaten/kota lain di Sulawesi Utara.

Dalam deklarasi tersebut, dibacakan 5 poin penting yang menjadi fokus Orang Muda Rio Dondokambey untuk memenangkan Rio Dondokambey. Pimpinan Orang Muda- Rio Dondokambey, bung Elim, menyatakan rasa syukur atas tahapan yang sudah diawali. Ia menegaskan bahwa organisasi ini dibangun untuk memastikan kemenangan Rio Dondokambey dan mencapai hasil optimal pada Pileg Februari 2024.

Sekretaris Orang Muda Rio Dondokambey, Bung Elim, Sabtu (11/11/2023) mengatakan, gerakan ini melibatkan koordinasi dengan Rio Dondokambey dan gerakan Rio and Friends sebagai poros utama. Seluruh orang muda di Sulawesi Utara diharapkan dapat aktif berpartisipasi dalam gerakan ini.

“Besar harapan kita, seluruh boleh menolong dengan serius, supaya kedepannya bisa suara optimal. Ditargetkan suara paling banyak di Sulut. Kedepan kita hendak pula terus berkoordinasi dengan koordinator dengan tiap kabupaten/kota yang terdapat. Gimana kedepannya buat aksi kita,” ujar bung Elim.

Rendy, salah satu pengurus, juga memperkenalkan track record Rio Dondokambey pada masa mudanya. Menurutnya, Rio Dondokambey telah melalui proses dan mematangkan diri untuk menjadi sosok yang positif di Sulawesi Utara.

“Orang muda jadi trending topik dalam suasana politik dikala ini. Ini menjadi slogan bung Rio yang dicintai oleh orang muda yang berproses dari muda. Orang muda merupakan Rio serta Rio merupakan orang muda,” ujar Rendy.

Pengurus berharap bahwa deklarasi ini akan menjadi pendorong bagi orang muda lainnya untuk ikut serta dalam proses pemilihan dan memperjuangkan Rio Dondokambey menuju pintu gerbang DPR RI.(ICS)