Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Tangkap Ikan kepada Nelayan Desa Motabang

TAJUK BOLMONG – Sekelompk nelayan di Desa Motabang, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menerima bantuan alat tangkap ikan guna meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan perekonomian mereka.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, MM., di lokasi Wisata Pantai Cinta, Rabu (29/11/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Limi Mokodompit mengatakan, perikanan merupakan potensi besar yang dimiliki para nelayan di Kabupaten Bolmong. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah melalui Dinas Perikanan harus memberikan perhatian khusus untuk meningkatkan pendapatan dan mendukung pembangunan ekonomi para nelayan.

“Kami bersyukur dan berharap agar bantuan sarana perikanan tangkap tahun 2023 ini dapat dimanfaatkan oleh nelayan dan mendapatkan ridho dari Allah SWT. Melihat kondisi nelayan yang masih tergolong masyarakat kurang mampu, dengan keterbatasan sarana prasarana, akses pendanaan, dan pembiayaan,” ungkap Bupati.

Bupati juga memberikan pesan kepada kelompok nelayan penerima bantuan agar benar-benar memanfaatkan dengan baik apa yang telah diberikan. Selain itu, ia meminta agar nelayan tidak melakukan praktek penangkapan ikan yang merugikan.

“Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah ini sebaiknya dirawat dan dijaga dengan baik agar dapat dimanfaatkan dalam waktu yang panjang. Petugas penyuluh juga diharapkan dapat mengawasi penggunaan bantuan ini dan memberikan sanksi bagi yang menyalahgunakannya,” tutup Bupati.(ICS)