Turnamen Bulu Tangkis WKI 2 Richard Mainaky Dimulai

TAJUK OLAHRAGA – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Tournament Wijaya Kusuma Indah (WKI) 2 Richard Mainaky, yang akan berlangsung mulai tanggal 9 Oktober hingga 14 Oktober 2023, di GOR WKI Kombos, Manado.

Turnamen ini diikuti atlit bulutangkis dari sejumlah daerah di Indonesia diantaranya dari Makasar, Papua, Maluku, Gorontalo dan Kalimantan.

Kepala Bidang Pertandingan dan Perwasitan Provinsi Sulut, Vanda Lontaan, Senin (9/10/2023) mengatakan, pertandingan ini sudah ke dua kalinya dilaksanakan, dan menjadi ajang bergengsi karena bertaraf nasional.

“Turnamen ini diikuti oleh 650 atlit dengan berbagai kategori usia. Kegiatan ini sangat positif, karena menggali potensi dan bakat yang ada pada atlit itu sendiri,” ujar Vanda.

Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan, untuk memotivasi atlit dalam meraih prestasi, di cabang olahraga bulutangkis, bukan saja di nasional tapi di internasional.

“Saat ini Sulut lebih terbuka peluang untuk meningkatkan prestasi di mana Richard Mainaky adalah pelatih nasional, yang peduli terhadap atlit di Sulut. Sudah terbukti banyak atlit yang mengharumkan nama daerah Sulut, bahkan nama bangsa di kancah internasional. Pastinya kita terus berupaya mengasah atlit melalui turnamen turnamen seperti ini,” pungkas Wasit satu-satunya yang mewakili Sulut terpilih memimpin pertandingan pada PON – XX di Papua Tahun 2021 ini.(RD)