Tim Akreditasi Klinik Survei Klinik Pratama Polresta Manado

TAJUK MANADO – Tim Akreditasi, yang dipimpin dr. Luisa Mathilda Pongayow, M.Kes., dan dr. Rina Widayati, M.Kes., melakukan survei akreditasi Klinik Pratama Polresta Manado, Senin (9/10/2023).

Kedatangan tim akreditasi ini disambut langsung oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait.

“Kami sangat senang dan menghargai kunjungan dari Tim Surveyor Akreditasi Klinik. Ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan di Klinik Pratama Polresta Manado sesuai dengan standar yang ditetapkan,” ujar Kombes Pol Sirait.

Tim Surveyor Akreditasi Klinik kemudian melakukan penilaian terhadap berbagai aspek. Mulai dari fasilitas klinik, prosedur pelayanan, tenaga kesehatan, hingga dokumentasi medis.

Sementara itu, dr. Rina Widayati menekankan pentingnya kolaborasi antara sektor kesehatan dan kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami berharap bahwa dengan melakukan akreditasi, kita dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di lingkungan kepolisian, sehingga masyarakat dapat mendapatkan layanan yang optimal,” ujar dr. Rina.

Usai melakukan evaluasi, Tim Surveyor Akreditasi Klinik memberikan apresiasi kepada Klinik Pratama Polresta Manado, atas upaya yang telah dilakukan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Diketahui, hasil survei akreditasi ini akan menjadi dasar untuk pemberian sertifikat akreditasi jika Klinik Pratama Polresta Manado memenuhi semua standar yang ditetapkan.(RD)