Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

SMA Negeri 2 Kotamobagu Juara 1 Turnamen Futsal Putri Antar Pelajar se-Sulut

TAJUK PENDIDIKAN – SMA Negeri 2 Kotamobagu, berhasil meraih juara 1 pada Priceless Futsal Turnamen Putri, antar pelajar SMP dan SMA se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang dilaksanakan di Manado, 6 Oktober 2023.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 2 Kotamobagu, Drs. I. Ketut Gunawan Adywisna, M.M, Selasa (10/10/23) mengungkapkan, untuk SMA Negeri 2 Kotamobagu, menurunkan tim putri terbaik dengan persiapan latihan beberapa hari dengan sangat intens.

“Mereka memang sudah terlatih. Ketika ada event tingkat Provinsi seperti ini, anak-anak tidak merasa kaku lagi. Dan, terlihat mental mereka sangat bagus. Kemarin pihak sekolah merekomendasikan anak-anak kita berangkat, untuk mengikuti pertandingan tersebut. Alhamdulillah hasil dari pertandingan itu, Tim Futsal Putri SMAN 2 meraih juara 1 antar pelajar se-Sulut,” ujar I Ketut Gunawan.

Menurutnya, prestasi ini menjadi suatu hal yang membanggakan bagi SMA Negeri 2 Kotamobagu, terutama bagi peserta didik.

“Dimana, sesuai dengan kurikulum merdeka, bahwa kita harus mampu menjadi media penyaluran terkait minat dan bakat anak-anak,” tambah Kepsek.

Selain itu, mereka bisa mengembangkan prestasi diri sesuai dengan karakter, minat dan bakat yang sudah melekat secara lahiriah.

“Harapan saya sebagai pimpinan SMA Negeri 2 Kotamobagu, anak-anak yang berprestasi dan telah meraih juara 1 lomba futsal tingkat pelajar di Manado, kedepannya bisa lebih mengukir prestasi lagi ke tingkat Nasional. Pihak sekolah akan terus mendorong hal-hal yang baik terkait prestasi. Sesuai filsafah Kihajar Dewantara,” tutup Gunawan.(YA)