Rumah Sakit Bhayangkara Manado Raih Penghargaan Prestisius

TAJUK HUKRIM – Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Setyo Budiyanto, memberikan apresiasi kepada Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Manado, yang baru-baru ini meraih penghargaan prestisius, di bidang pelayanan dari BPJS Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda, saat menerima kunjungan Deputi Direksi Daerah X BPJS Kesehatan, Octovianus Ramba Ssi. Apt, beserta rombongan, yang terdiri dari Kepala Cabang Utama Manado BPJS Kesehatan, Drg. Betsy Roeroe, Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Sucipto, DFM, dan Karumkit Rumah Sakit Bhayangkara Manado, Kompol dr. Chandra Tanoeisan, Sp.KFR, di Loby lantai dua Mapolda Sulut.

“Pasti ini merupakan pencapaian yang membanggakan dari Rumah Sakit Bhayangkara Manado dalam bidang pelayanan kesehatan. Jangan berpuas diri, terus tingkatkan prestasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Anggota Polri serta warga,” ujar Kapolda, Selasa (24/10/2023).

Karumkit Rumah Sakit Bhayangkara Manado, Chandra Tanoeisan, menjelaskan bahwa rumah sakit tersebut berhasil mencapai penghargaan peringkat ketiga Sarana Kesehatan Referensi Tingkatan Lanjut (FKRTL) dalam komitmen peningkatan kualitas pelayanan JKN tahun 2023 pada Tingkatan Nasional, khususnya untuk Kategori Rumah Sakit Kelas C.

“Sebelumnya, penghargaan ini telah diserahkan pada Pertemuan Nasional Sarana Kesehatan BPJS Kesehatan Tahun 2023 serta Launching Transformasi Kualitas Layanan Partisipan JKN bersama Sarana Kesehatan di Hotel Aryaduta Jakarta pada Senin, 2 Oktober 2023,” ungkap Chandra.

Proses evaluasi dimulai dari tingkat regional oleh Kepwil X Suluttenggo-Malut, di mana RS Bhayangkara Manado berhasil meraih peringkat pertama di Daerah X. Kemudian, rumah sakit tersebut maju ke tingkat nasional dan berhasil meraih peringkat ketiga.

Penghargaan ini menjadi bukti komitmen RS Bhayangkara Manado dalam meningkatkan standar pelayanan kesehatan serta memberikan kontribusi positif terhadap sistem Jaminan Kesehatan Nasional. (ICS)