Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Paritrana Award

TAJUK SULUT – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menerima Penghargaan Paritrana Award, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Penghargaan ini diberikan oleh Wakil Presiden Maruf Amin dalam acara Penganugerahan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Prestasi tersebut diraih bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sulut yang diakui memiliki tingkat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan tertinggi di seluruh Indonesia, mencapai 92 persen.

Paritrana Award diberikan sebagai pengakuan atas komitmen dan keberhasilan mereka dalam melindungi hak-hak pekerja.

Dalam penyampaiannya, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo, mengucapkan selamat, dia berharap inovasi para kepala daerah dalam memberikan perlindungan kepada pekerja terus disebarluaskan.

“Kita terus berupaya agar para pekerja rentan dan semua pekerja bisa terlindungi dan terhindar dari kemiskinan ekstrim,” tutupnya.

Wenny Lumentut dan Asisten 1 Pemprov Sulut, Denny Mangala, turut hadir mendampingi Gubernur Olly Dondokambey.

Diketahui, Paritrana Award diberikan berdasarkan penilaian untuk 10 kategori, dan Sulawesi Utara mencatatkan namanya sebagai penerima terbaik dalam bidang perlindungan ketenagakerjaan. Prestasi ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Sulawesi Utara, melainkan juga menjadi dorongan bagi seluruh kepala daerah untuk terus berinovasi dan meningkatkan perlindungan sosial, guna mencapai kesejahteraan bagi semua pekerja di Indonesia.(ICS)