Festival MHF 2023 Akan Digelar di Danau Mooat

TAJUK BOLTIM – Pemerintah Kecamatan Mooat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tengah bersiap untuk menyelenggarakan acara tahunan Mooat Horticulture Festival atau MHF 2023. Namun, berbeda dari tahun sebelumnya, festival kali ini akan berlangsung di objek wisata Danau Mooat.

Ketua Panitia MHF 2023, Joyke Kumendong, S. Sos, Selasa (24/10/2023) mengatakan, kegiatan MHF ini sebenarnya dijadwalkan pada 21 Oktober 2023, tetapi mengalami penundaan.

“Penundaan ini dilakukan untuk disesuaikan dengan jadwal Bupati Sam Sachrul Mamonto, S. Sos, MSi. Penundaan ini telah ditetapkan pada 2 November mendatang, dan acara akan dibuka secara resmi oleh Bupati,” ucapnya.

Dia menjelaskan, MHF 2023 akan lebih difokuskan pada promosi pertanian hortikultura, melalui stand pameran setiap desa atau dinas terkait.

“Tidak ada lagi parade atau karnaval kendaraan, hanya dalam bentuk stand pameran. Setiap desa akan mempromosikan hasil pertanian mereka,” tambahnya.

Dia berharap, MHF 2023 dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk melihat secara langsung potensi kekayaan alam di Kabupaten Boltim.

“MHF tidak hanya tentang hasil pertanian hortikultura, tetapi juga merupakan promosi pariwisata,” ungkanya.

Dia juga menegaskan MHF 2023 di objek wisata Danau Mooat adalah inisiatif dari Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, S. Sos, MSi.

“Kecamatan Mooat bukan hanya menjadi sentra pertanian hortikultura tetapi juga menjadi pintu masuk ke berbagai destinasi wisata populer di Kabupaten Boltim, seperti Danau Mooat, Goba Molunow Danau Tondok, Wisata Gunung Ambang, Cagar Alam, Strawberry, dan beberapa spot wisata menarik lainnya,” tutupnya.(YA)