Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Tender Proyek Alun-alun Boki Hotinimbang Masuk Tahap Perampungan

TAJUK KOTAMOBAGU – Proyek lanjutan pembangunan Alun-alun Boki Hotinimbang Lapangan Kotamobagu mulai dikerjakan dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut menyusul tender pekerjaan dengan nilai pagu kurang lebih Rp2 miliar ini, telah menetapkan pemenang lewat lelang terbuka pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

”Setelah melalui rangkaian tahapan tender, saat ini sudah ada perusahaan pemenang yaitu CV Bintang Pratama,” ujar Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Kotamobagu, Norman Jaya Muis, Jumat (12/7/2023).

Dia juga mengatakan, setelah penetapan perusahaan pemenang tender, tahapan berikutnya tinggal menunggu penandatanganan kontrak kerja.

“Sesuai jadwal, terhitung sejak kemarin sampai tanggal 16 Juli proses penandatanganan kontrak, jadi kalau perusahaan pemenang tender ini cepat dalam pengurusan dokumen administrasi maka proses penandatanganan kontrak juga lebih cepat, maka setelah itu perusahaan pemenang tender sudah bisa melaksanakan pekerjaan,” ujarnya.

Dia juga menyebutkan pagu anggaran untuk proyek lanjutan pembangunan Alun-alun Boki Hotinimbang Lapangan Kotamobagu tersebut sebesar Rp2 miliar.

“Namun dalam proses tender hasil penawaran kontrak, sebesar Rp1,9 miliar lebih,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, Claudy N. Mokodongan, menyebutkan, pekerjaan Alun-alun Lapangan Boki Hotinimbang yang dialokasikan lewat APBD Kotamobagu tahun 2023 ini, mencakup sejumlah item pekerjaan.

“Diantaranya perbaikan lapangan dan taman di sekeliling, pemasangan lampu, penanaman vegetasi serta sejumlah item lainnya,” ujar Claudy.