Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot Kotamobagu Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Rumah

TAJUK KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menyalurkan bantuan logistik kepada sejumlah kepala keluarga korban musibah kebakaran di Kelurahan Kotamobagu.

Bantuan bagi para korban tersebut, diserahkan Asisten II Setda Kotamobagu, Sitti Rafika Bora, mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, Kamis (1/6/2023).

Bantuan yang diberikan terdiri dari beras, telur, ikan kaleng, minyak goreng, peralatan mandi, sabun cuci, susu, popok, pembalut, serta beberapa baju layak pakai, tenda serta tikar.

“Bantuan ini atas kepedulian ibu wali kota terhadap para korban kebakaran kemarin, semoga ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita dan semoga mereka tabah dalam menghadapi musibah ini,” ujarnya.

Selain bantuan bahan pokok, lanjutnya, pemerintah daerah juga akan menyiapkan posko dilengkapi dapur umum serta tim medis sekaligus membantu dalam hal pengurusan dokumen kependudukan maupun dokumen penting lainnya yang ikut terbakar akibat musibah kebakaran.

“Untuk dapur umum kita masih menunggu alat berat yang nantinya akan membersihkan sisa-sisa puing kebakaran, baru didirikan,” tutupnya.

Diketahui, peristiwa kebakaran di Lingkungan II Kelurahan Kotamobagu tersebut terjadi pada Rabu 31 Mei 2023 kemarin sekitar pukul 14.30 Wita. Total 5 rumah warga hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran ini. Tidak ada korban jiwa, namun para korban mengalami kerugian materi.